Cara Menggunakan Microsoft Publisher untuk Desain

Microsoft Publisher

Microsoft memang banyak menyediakan software kaya akan fitur yang dapat digunakan sesuai kebutuhan pengguna. salah satunya Microsoft Publisher yaitu software office yang dapat digunakan untuk membuat dokumen profesional seperti kartu pos, pamflet, buletin, undangan, kartu nama,,, brosur dan lainnya menggunakan template bawaan.dengan tempalte bawaan kamu tidak perlu mendesain dari awal karena tinggal menempatkan kalimat dan gambar yang di butuhkan, kamu juga bisa mengatur manual untuk ukuran media jika dibutuhkan.
untuk pembahasana sederhana ini kami contohkan Ms. Publisher 2010.

1 Luncurkan Microsoft Publisher

Cara Menggunakan Microsoft Publisher
Buka Aplikasi Microsoft Publisher melalui start menu, maka akan tampil jenis template publikasi di layar katalog  yang dapat kamu gunakan untuk membuat dokumen profesionalmu. semua template dapat digunakan dengan maksimal sesuai keterampilan kamu seperti brosur, pamflet, kartu nama, kartu ucapan, kop surat, spanduk, iklan dan banyak lagi tempalte di dalamnya. bahkan jika ingin template dengan dengan desain yang lebih bagus kamu bisa download secara gratis.


2 klik Jenis Publikasi yang Akan Kamu Buat di kolom Kiri

pada jendela sebelah kanan akan ada beberapa jenis atau model Publisher yang bisa anda pilih desainnya





3 Cari Template pada panel sebelah kanan yang sesuai dengan keinginanmu

anda bisa memilih model tempalte dari jenis template yang dipilih. misalkan anda akan membuat newsletter maka ada banyak model desain newsletter akan tampil pada panel sebelah kanan.

4 Pilih Template kamu lalu klik start Wizard di sudut Kanan Bawah Jendela.

Saat kamu klik template yang kamu suka dan klik tab create maka panel pilihan akan hilang dan akan tampil jendela template yang kamu pilih tadi.

kamu tinggal terapkan kreasimu pada dokumen publikasi. pada dasarnya sama dengan jenis microsoft office lainnya. interface dan fungsi dasar pun sama seperti Microsoft Word. kamu bisa sisipkan text box, bisa sisipkan gambar, hanya kelebihan pada Microsoft Publish ini lebih ringan digunakan untuk dokumen seperti desain desain yang ada pada panel template yang tersedia. dibanding membuat dokumen seperti brosur pada Microsoft Word sudah pasti akan berat untuk membuka dan didesain. selain itu Di Ms. Publisher ini sudah ada model dan desain yang biasa di gunakan tinggal mengembangkan ide kreatifitas saja.
untuk Contoh pembuatan kamu bisa lihat pada Contoh membuat Kartu Nama pada Microsoft Publisher.

Semoga bermanfaat
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar