Menghasilkan uang dengan blog Anda

Banyak cara untuk mendapatkan penghasilan dari hobi di internet, salah satunya mengembangkan bakat dalam menulis artikel atau pun jurnal dan mempublikasikannya di blog atau website milik pribadi.
dengan aktif mengembangkan kemampuan merangkai kata, anda bisa memanfaatkan peluang untuk meraup penghasilan dengan memasang iklan di blog atau web site milik anda, namun tidak semudah menampilkan iklan begitu saja karena anda harus mendaftarkan akun blog atau website anda di penyedia iklan. Salah satunya seperti Google Adsenese yang sudah banyak dikenal oleh semua orang.

Nah Sekarang bagaimana memulai hobi dengan menghasilkan uang ini dengan mudah dan simple. yang pasti anda persiapkan adalah akun blog atau wesite yang sudah anda post karya anda sendiri, itu lebih baik dari pada meng copy paste dari karya orang lain karena ini salah satu kesalahan dalam mengembangkan bakat menulis anda untuk menghasilkan rupiah dari internet karena biasanya penyedia iklan lebih menyukai karya hasil sendiri dengan keunikan yang di buat dalam karyanya.

langkah selanjutnya jika sudah banyak posting karya tulisan yang anda buat anda harus memastikan bahwa website dan blog yang anda buat sudah tertata dengan rapih. jika sudah maka anda tinggal mendaftarkan akun anda misalkan kita contohkaan lebih mudahnya di Google Adsense tapi jangan dikira mudah ya karena Google pun mempunyai tim khusus untuk menerima pengiklan (publisher) yang akan mereka setujui.
jika sudah mendaftarkan di Google Adsense maka anda tinggal menunggu sampai ada informas bahwa akun anda disetujui oleh Google melalui email anda. jika sudah approved yaa anda tingala lenglang kangkung untuk menampilkan iklan yang diberikan linknya dari pihak Google.
langkah selanjutnya meulai menampilkan iklan
karena judul artikel ini lebih identik pada blog maka saya fokuskan pada media blog yang dasar yaitu blogger.
Untuk Menampilkan iklan di antara entri Anda
Di dasbor Blogger, klik blog untuk mengontrol iklan Anda.
Di menu sebelah kiri, klik Tata letak.
Di Entri Blog, klik Edit.
Di jendela yang muncul, centang "Tampilkan Iklan di Antara Entri."
Setel format iklan, warna, dan seberapa sering iklan akan muncul setelah entri Anda.
Klik Simpan.
Mengelola iklan dan penghasilan Anda

Untuk melihat laporan penghasilan Anda,
Pilih blog.
Klik Lihat Dasbor.
Oke, sementara itu yang bisa di share... tunggu kelanjutannya

Indar Firmansyah
Reactions

Posting Komentar

4 Komentar

  1. wah oke ni.... perlu dicoba

    BalasHapus
  2. Cara kerjanya giaman tu gan? tolong jelasin....

    BalasHapus
  3. Duh... Gs punya skill buat bikin web... Katanya harus bikin eeb dulu kalo mau nyambungin ke google adsense

    BalasHapus
  4. Duh... Gs punya skill buat bikin web... Katanya harus bikin eeb dulu kalo mau nyambungin ke google adsense

    BalasHapus