Punya Uang Lebih ? Manfaatkan jenis Investasi Aman berikut


Manfaatkan Investasi aman 

Saat ini kata investasi dikalangan masyarakat umum sudah tidak asing terlebih perkembangan media digital sangat cepat semua lapisan masyarakat. Banyak model investasi yang ditawarkan, sebagian ada yang merasakan keuntungan langsung tapi sebagian besar banyak yang tertipu. Salah satu penyebabnya adalah paradigma masyarakat yang beranggapan bahwa investasi itu akan menghasilkan keuntungan besar dan
instan. Ternyata kesempatan ini di manfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan pemanfaatan bahkan penipuan.
Siap berinvestasi berarti siap mengambil resiko untuk mengontrol jalan investasi kita dengan berbagai pertimbangan matang, dilihat dari semua sisi investasi tersebut agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.
Investasi berarti menanam modal, jika kamu menanam berarti ada espektasi agar tanaman itu berbungan bahkan berbuah. Berarti peran kamu sangatlah dibutuhkan untuk menjaga dan mengawasi investasi kamu agar tetap tumbuh dan menghasilkan.
Jika sudah siap mental dan modal, kamu bisa berfikir lebih mantap apakah akan berinvestasi dengan resiko rendah, resiko menegah atau berani untuk mengambil resiko yang tinggi.
Hal ini penting apalagi bagi pemula yang ingin terjun ke dunia investasi. Harus dan bahkan wajib memahami step by step untuk berinvestasi. Agar investasi kamu tetap aman ada beberapa cara investasi yang beresiko rendah Tapi tetap memberikan keuntungan yang cukup.
Tapi perlu kamu ingat dan ini yang admin singgung diatas bahwa investasi tidak ada yang instan, investasi itu butuh waktu untuk meraup pendapatan lebih

Tabungan berjangka

Tabungan berjangka ini adalah jenis simpanan di bank di mana nasabah menyetorkan sejumlah dana dalam janghka waktu tertentu yang telah ditentukan diawal dengan jumlah tetap. Jenis tabungan ini memang menawarkan suku bunga yang cukup besar di banding tabungan biasa. Suku bunga yang ditawarkan dari 1%-5% per tahun. Tapi tetap lebih rendah dari suku bungan Simpanan Deposito. Produk tabungan berjangka hanya ditemukan di lembaga perbankan.

Deposito

Deposito merupakan investasi aman agar simpanan uang kamu aman pada jangka waktu yang telah ditentukan. Biasanya deposito berjangka antara 1,3,6,12 bulan. Produk deposito hanya ditemukan di lembaga perbankan.
3.       Reksadana
Reksadana Adalah wadah dan pola pengelolaan dana /modal bagi investor untuk berinvestasi dalam instrumen instrumen investasi yang tersedia di pasar modal dengan cara membeli unit penyertaan reksadana. Sederhananya jenis investasi ini sudah berkaitan dengan saham dipasar modal lewat lembaga pengelola saham. Reksadana juga memiliki resiko rendah sampai resiko tinggi. Saat ini banyak wadah untuk terjun ke investasi reksadana. Bahkan secara online kamu bisa aman berinvestasi ke reksadana. Salah satu cara lewat marketplace seperti tokopedia, bukalapak dll. Lembaga ini merupakan pihak ketiga untuk mengamankan nilai investasi kita karena pencairan bisa mudah dan terjamin tanpa anda merasa taku tidak bisa di cairkan.

 Tabungan Emas

Tabungan emas merupakan jenis penanaman modal dalam bentuk emas baik secara fisik maupun melalui lembaga penyedia tabungan emas. Patokan emas yang di gunakan pun emas yang sudah bersertifikat tentunya. Kamu pasti sekilas tahu bahwa harga emas dari tahun ketahun terus malaju naik. Nah bagi kamu yang punya modal besar emas salah satu investasi aman dan menjanjikan margin yang cukup besar.
Nah itu dia salah satu investasi yang tergolong aman untuk pemula, jika rasa investasi ini aman dan ingin mencoba ke high risk investment agar pendapatan dari investasi kamu lebih besar anda bisa mencobanya pada investasi saham tapi tetap harus mengutamakan keamanan modal investasi kamu. Dan jangan lupa investasi butuh waktu untuk mendapatkan margin.

Semoga  bermanfaat.

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar