Buat Cireng Renyah? Gunakan rahasia sederhana ini

Cireng Renyah

Hampir semua orang sudah tidak asing denga jajanan yang satu ini yang terbuat dari bahan dasar tepung kanji (tapioka) lebih terkenal dengan sebutan aci.
ya namanya Cireng singkatan dari aci digoreng adalah makanan khas daerah sunda dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tapioka atau tepung kanji. Makanan ini sangat populer pada tahun 80-an. Seiring dengan perkembangan jaman cireng di buat dengan berbagai varian rasa dan bentuk seperti cimol.
Tapi kali ini admin berbagi pengalaman dan tip sederhana untuk membuat cireng original agar renyah dan nikmat. Ok langsung saja ikuti langkah berikut

Persiapan  bahan

Bahan bahan yang disiapkan adalah
Tepung tapioka kanji/ aci 500gr
Daun Seledri disesuaikan (diiris).

Bumbu-bumbu :
Merica
Bawang Putih
Garam
Kaldu Ayam (ect. Masako )

Pembuatan Adonan

Masukan bahan aci kedalam wadah yang disediakan dan daun seledri yang sudah diiris kemudian aduk sampai rata ya. Kemudian masukan bumbu bumbu yang dibutuhkan secara merata.
Jika sudah diaduk rata masukan air panas ya bukan air hangat, masuk sedikit demi sedikit sambil di aduk secara asal saja jangan sampai kalis. Jika sudah rasa cukup silahkan dibentuk sesuai keinginan tergantung kreasimu, bisa pipih bula ataupu asal.
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar