BEGINI JADINYA JIKA ANDA MENERIMA TELEPON DARI PELANGGAN

Menarik pelanggan baru dan menjaga yang anda miliki adalah penting untuk kesuksesan bisnis anda. Apakah layanan pelanggan telepon anda bisa membantu bisni anda mencapai tujuannya atau apakah mereka benar-benar menghambat peluang anda untuk berkembang dan meraih keuntungan. Sebagai seorang pemilik usaha, penting bagi anda untuk memberikan layanan pelanggan yang baik dimulai dengan menjawab telepon segera dan secara profesional.
apakah anda adalah satu-satunya orang yang menjawab telepon bisnis anda atau anda memiliki karyawan yang juga menerima telepon. Ini penting untuk memberikan perhatian khusus bagaimana cara berkomunikasi dengan pelanggan dan calon pelanggan melalui telepon. Anda sebagai pemilik bisnis harus ingat bahwa ada kesembapatan untuk mendapatkan bsinis atau kehilangan setiap saat telepon berdering.
ketika anda, atau rang lain. menjawab telepon, penting untuk menyambut penelpon diujung sana seolah-olah berbicara dengannya. jika ada panggilan telepon dari pelanggan potensial bisnis anda disambut dengan cara yang tidak profesional, selalu ada kemungkinan bahwa hubungan akan rusak secara permanen.
percaya atau tdaik, keterampilan menjawab telepon merupakan hal penting dalam kesuksesan bisnis anda. cara anda atau karyawan anda menjawab telepon diperusahaan anda akan jadi bentuk kesan pertama dari pelanggan. berikut tips menjawab telepon yang bisa menunjang kesuksesan bisnis anda.

PERTAMA, jawab semua panggilan telepon sebelum dering ketiga. Lewat dari itu, perusahaan anda dianggap tidak profesional.

KEDUA, saat anda atau karyawan anda menerima telepon, usahakan selalu dengan suara hangat dan penuh antusias. Suara anda yang ditangkap akan jadi salah satu kesan bagi pelanggan.

KETIGA, Sambut penelpon dengan sopan dan jangan lupa sebutkan nama anda serta perusahaan anda. Ide yang baik akan bagi anda pemilik bisnis untuk mengembangkan script yang bisa digunakan untuk menjawab telepon perusahaan, tak peduli siapa mengambil jalur ketika berdering. Pendek kata mulai dari Office Boy resepsionis dan siapapun yang mengambil telepon harus menggunakan sapaan di script.
Dengan mengembangkan sapaan standar, anda sebagai pemilik bisnis akan mengambil langkah penting dalam memastikan bahwa perusahaan anda adalah konsisten mengirim pesan layanan  pelanggan.

KEEMPAT,  Script  telepon yang anda gunakan sebaiknya tidak rumit. Harus pendek, sederhana dan tulus. Jangan menggunakan bahasa gaul. Contoh script yang baik adalah ; terima kasih teleah menelpn perusahaan ABC. Bagaimana saya bisa membantu anda?

KELIMA, Ucapakan setiap kata dengan jelas dan suara harus tetap lembut sehingga penelpon dapat menangkap usapan anda atau karyawan anda dengan mudah dan memahaminya.

KEENAM, Suara harus selalu positif saar sedang menjawab telepon, meski anda atau karyawan anda sedang bad mood.

Diatas adalah contoh menjawab telepon pelanggan yang sempurna dan profesional. dengan menjalankan tips diatas tersebut anada atau karyawan anda berarti sudah menghargai pelanggan anda.
perlu diketahui bahwa cara anda berkomunikasi dengan calon pelanggan dan ditelepon menentukan apakah atau tidak meraka ingin terus mengeksplorasi kemungkinan melakukan bisnis dengan pelanggan anda, Jangan ambil resiko dengan salam yang kasar atau dengan ucapan yang rumit yang terlalu panjang.
Reactions

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Admin ketinggalan tu jarinya... Judulnya salah kali ya....

    BalasHapus