Pesan Untukmu


Saudaraku dimanapun anda berada dan apapun yang anda rasakan sekarang itu adalah apa yang Tuhan inginkan terhadap anda. ada makna tersembunyi yang mana itu adalh hal yang terbaik untuk anda. semakin anda melangkahkan semakin tampak keinginan Tuhan akan baiknya terhadapnya hidupmu. namun terkadang manusia tidak sadar akan hal itu, padahal makna tersembunyi kerap kali menjadi tipu daya bagi langkah manusia yang dianggapnya baik mungkin sebenarnya itu adalah hal terburuk baginya begitu pun sebaliknya.
Tuhan ciptakan buah yang berduri dan menyeramkan namun siapa sangka bahwa dibalik duri itu terdapat bagian yang lezat. siapa pikir buah manggis yang berwarna hitam nan pahit ternyata didalamnya dapat dinikmati manisnya. dan bibalik pahitnya buah manggis terdapat zat-zat yang menjadi penyembuh untuk berbagai penyakit.
ibarat itu adalah sebagaian kecil yang tergambarkan dalam susunan sair :
Ketika kumohon pada Allah kekuatan, Allah memberikan kesulitan agar aku menjadi kuat
Ketika kumohon pada allah kebijaksanaan, Allah memberikan masalah untuk kuselesaikan
Ketika Kuminta pada Allah Kesejahteraan, allah memberikan aku akal untuk berfikir
Ketika kumohon pada Allah Keberanian, Allah memberikanku kondisi bahaya untuk kuatasi
Ketika kumohon pada Allah sebuah cinta, Allah memberikan aku orang-orang bermasalah untuk kutolong
Ketika kumohon pada Allah bantuan, Allah memberikan aku kesempatan
Aku tak pernah menerima apa yang ku pinta tapi aku mendapai segala apa yang kubutuhkan.
itulah yang menjadi sunnatullah bahwa Manusia dikarunia Akal, hati dan pikiran untuk dapat dipergunakan dengan bijak untuk melangkahkan hidupnya dengan penuh keridhoan. apapun yang terjadi pada diri anda itu merupakan bentuk kasih sayang Allah tuhan yang Pengasih nan Maha Penyayang.
semoga secarik kata dengan ibroh kecil ini menjadi penenang bagi jiwa yang haus akan jawaban kehidupan.
salam super
Reactions

Posting Komentar

3 Komentar