Susu atau yogurt yang Lebih Aman ?

Suka Minum Susu ?! Iklan minum susu bertebaran dimana-mana, amnfaatnya pun tampaknya taj disangsikan lagi. Semua ahli gizi sepakat menyebut minuman ini tinggi nilai gizinya. Karena itu tak heran kalau susu dinobatkan sebagai penyempurna hidangan empat sehat. Tai, tunggu dulu apa kata pakar Food Combining tentang susu.

Tak berbeda sebenarnya susu sapi, seperti yang ditulis sang pakar termasuk minuman lengkap gizi. Hanya saja setumpuk zat gizinya tidak sepenuhnya dapat dicerna dan diserap oleh tubuh kita secara optimal. Terutama karena kandungan karbohidrat, protein , dan lemaknya sama-sama dominan. Dan menurut teori Food Combining kondisi demikian mengacaukan keseimbangan basa tubuh, sehingga mengurangi efektifitas pencernaan.

Lagi pula sistem pencernaan manusia tidak dibekali enzim pencernaan laktosa (Gula Susu) sapi tidak tercerna akan menjadi sampah racun didalam tubuh, yang dapat menimbulkan diare atau alergi.

Oleh karena itu, susu sapi sebaiknya dikonsumsi setelah difermentasikan menjadi yogurt, agar kandungan gula susunya terurai, sehingga susu mudah dicerna. Dan karena yogurt mudah dicerna, sebaiknya dikonsumsi tersendiri atau bersama makanan lain yang sama-sama mudah dicerna, sperti buah segar.
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar